PENDIDIKAN DESA KARANG ENTANG

Di desa Karang Entang terdapat berbagai lembaga pendidikan, mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini Tulip 1, Sekolah Dasar Negeri Karang Entang, Madrasah Ibtidaiyah, dan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kwanyar. 

Kondisi pendidikan yang terdapat di Desa Karang Entang masih sangat kurang, apabila di bandingkan dengan pendidikan yang terdapat di desa-desa lain yang terdapat di Kecamatan Kwanyar. Seperti halnya yang terdapat di SDN Karang Entang, yang merupakan satu-satunya sekolah dasar negeri yang terdapat di Desa Karang Entang dengan jumlah siswa sekitar 120 siswa dengan tenaga pengajar sekitar 10 orang guru. 

Dengan jumlah tenaga pengajar yang dapat dikatakan layak dan sesuai dengan jumlah siswa, seharusnya hasil yang diperoleh ialah mencetak kualitas dari tiap siswa. Namun tidak dengan relaitanya, pemahaman siswa mengenai mata pelajaran masih sangat kurang. Seperti halnya yang terdapat pada siswa kelas 6 yang masih sangat kurang dalam memahami mata pelajaran matematika. 


Tidak hanya dalam hal mata pelajaran, bahkan rasa nasionalisme yang diajarkan pada saat sekolah juga masih sangat kurang, ialah seperti upacara bendera. Upacara bendera yang biasa dilakukan di hari Senin di setiap sekolah baik itu Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama hingga Sekolah Menengah Atas. Namun tidak di SDN Karang Entang, hampir satu tahun sekolah sudah tidak lagi mengadakan upacara bendera di setiap hari Senin.



0 Komentar